Selasa, 04 Juli 2017

TUGAS SETELAH UTS

Tugas setelah UTS

1. Feature mengenai kebudayaan, misalnya kesenian, tokoh, kota, dsb.

Yogyakarta










Yogyakarta merupakan salah satu kota yang cukup dikenal. Kota yang memiliki banyak budaya dan peninggalan sejarah. Menawar kan segala jenis objek wisata, menjadikan yogya juga bisa menjadi surga bagi wisatawan. Objek wisata pantai, pegunungan, candi, budaya, sejarah, kuliner maupun belanja merupakan sugguhan yang menarik dari kota Yogyakarta ini. Keramahan masyarakat Yogyakarta juga menjadi daya tarik tersendiri dan menjadikan para wisatawan betah berlama-lama tinggal di Jogjakarta dan ingin kembali lagi ke sini.

Terletak di sebelah selatan dari pulau jawa menjadikan kota ini memiliki banyak wisata pantai. Pantai parangtritis salah satu pantai terdekat dengan kota Yogyakarta, pantai ini tidak pernah tertinggal menjadi agenda wajib bagi wisatawan. Menawarkan pesona sunset yang sempurna sebaiknya mengunjungi pantai ini sore hari. Tidak hanya mendapat sunset yang indah jika mengunjungi parangtritis saat sore hari juga sudah tidak terlalu panas dan jalan menuju pantai ini sudah mulai lengang. Tetapi pesona pantai parangtritis masih juga dapat dinikmati saat pagi hari.

Deretan pantai timur Yogyakarta juga wajib menjadi objek wisata yang wajib di kunjungi. Menawarkan pasir putih dan suasana yang sepi menjadikan pantai poktunggal, indrayanti, sundak, ndrini, ngrenean, ngobaran dan masih banyak lagi wajib di kunjungi saat berada di sana.

Memiliki gunung berapi teraktif di dunia melengkapi deretan wisata alam yang ada di kota ini. Pasca erupsi besar-besaran tahun 2010, di kawasan merapi kini terdapat kawasan wisata “lava tour”. Kawasan yang menawarkan wisata bencana dengan segala pemandangan yang masih tertutup abu hingga terdapat beberapa museum sisa-sisa bencana.

Pusat kota dari kota ini juga tidak luput dari incaran para wisatawan. Malioboro merupakan tujuan wajib bagi para wisatawan yang gemar berbelanja. Menawarkan berbagai jenis dagangan khas yogya dari souvenir, pakaian khas Yogya, hingga kuliner nya terbilang cukup lengkap di lokasi ini. Mulai dari awal kawasan ini sudah berjajar rapi pedagang kaki lima menawarkan berbagai dagangan. Pedagang yang ramah dan lengkapan nya pilihan belanjaan menjadikan Malioboro selalu ramai wisatawan. Menawar dengan harga serendah mungkin, tips dalam berbelanja selama di malioboro adalah dengan menawar harga semurah mungkin agar tidak di tipu dengan harga segunung yang di tawar kan oleh pedagang.            

Berada tidak jauh dari malioboro, Keraton Yogyakarta juga tidak dapat di tinggalkan dari agenda berwisata selama di Yogyakarta. Tempat tinggal raja dari Kota Yogyakarta ini juga menawara kan berbagai pertunjukkan tradisional baik gamelan, tarian hingga pertunjukna wayang. Selain menyaksikan pertunjukkan ini, wasatawan juga dapat menikmati bagunan keraton dan dapat menyaksikan beberapa barang-barang bersejarah dari keraton Yogyakarta ini.

Tidak lengkap jika berkunjung di kota Yogyakarta tanpa mencicipi makanan khas Yogya yaitu Gudeg dan bakpia. Terletak tidak jauh dari kraton, wisatawan dapat mengunjungi kawasan wijilan yang terkenal dengan daerah gudeg. Berjajar rapih pedangan gudeg di kawasan ini selama 24 jam.


Lengkap sudah semua tujuan wisata mulai dari wisata alam, sejarah, belanja, hingga kuliner khas yogya. Kota dengan berjuta pesona dan kehangatan bagi para wisatawan yang hadir. Kota romantis dengan sejuta kenangan di dalam nya. Segera rencanakan liburan untuk mengunjungi Kota Yogyakarta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar